Sabtu, 17 Maret 2018

Tulisan Itu Abadi



"Tulisan itu abadi. Tulislah sesuatu yang menyenangkan di akhirat nanti." (Imam Ali RA)
.
.
Aku menemukan kalimat itu di sebuah buku yang terbuka tanpa sampul, saat kencan berdua dengan papa di toko buku -tempat kencan favorit kita berdua-

Sebagai orang yang selalu bercita - cita jadi penulis beneran atau penulis bayangan (asal jangan jadi kekasih bayangan, apalagi istri simpanan) dan yang aktif di grup kepenulisan yang mana salah satunya aku juga merangkap sebagai admin membuat aku kerap kali menulis (menulis edisi curhat, edisi ngode gebetan/mantan, edisi nyindir yang niat pdkt tapi balik kiri grak, edisi kangen, dll) dalam bentuk apapun puisi, cerpen, cermin, status, caption, bahkan foto.
.
.
Tidak pernah sedikitpun aku ingat bahwa menulis itu abadi. Selamanya akan ada selama tulisan itu tidak dihilangkan oleh si penulis sendiri ataupun orang lain yang merasa keberatan dengan tulisan itu. Dan saat membaca kutipan diatas, ya, aku ketampar keras, plak! plak!

Apa yang diucapkan imam Ali itu benar, menulislah yang membuat kita senang di akhirat nanti, sesuatu yang baik tentu saja, sesuatu yang memberi manfaat untuk orang lain, yang membangkitkan semangat, yang tidak membuat bangsa ini terpecah belah #duhberatdek

Ditambah lagi saat sedang ngepoin akun milik @taqy_malik yang pada salah satu postingannya ia menjelaskan bahwa jangan sekali kali meremehkan tulisan. Kalau aku sih menangkapnya, tulisan kita itu, doa kita, impian kita, jadi akan lebih baik kalau apa yang kita tulis itu ya sesuatu yang baik.
.
.
Semoga kedepannya aku juga semakin semangat menulis yang baik - baik biar tulisanku nanti akan menjadi sesuatu yang menyenangkan di akhirat. Amin.
.
.
Terus menulis ya, semoga suatu hari nanti tulisan kalian akan menjadi sebuah doa yang dikabulkan oleh pemilik hidup.
.
Selamat hari kamis, semoga harimu juga manis ☺
.
.
.
Dedicated to @dwkkrnwn yang diam - diam selalu membaca tulisanku terima kasih, semoga tulisan ini juga termasuk yang kamu senangi 😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar