Kamis, 16 Februari 2017

Strawberry Surprise : A Review





Judul Buku : Strawberry Surprise
Halaman     : 270 
Penerbit      : Bentang Pustaka
Penulis        : Desi Puspita Sari
Tahun Terbit : 2013

********************

Kadangkala, munculnya cinta tidak bisa diduga kapan dan dimana. Ia muncul begitu saja sekehendak hati tanpa permisi.Begitu mengejutkan. Persis seperti asamnya buah strawberry. Kadang yang berwarna merah segar belum tentu ia manis.

Sama dengan halnya cinta Aggi dan Timur yang mengalami pasang surut sebab keegoisan masing-masing. Padahal perkaranya sepele saja. Yang mana semua bisa diselesaikan dengan berbicara baik-baik. Di akhir mereka memutuskan untuk berpisah sementara, Aggi berkata pada Timur untuk mencarinya lagi nanti selepas 5 tahun mereka tak berjumpa.

Lalu Timur bertanya, kapankah waktu yang tepat setelah 5 tahun itu? Aggi berseru, nanti setelah kamu berhasil "mendengar" suaraku kembali, maka itulah pertanda untukmu untuk mencariku kembali.

Persis selama berpisah, keduanya tak saling berusaha menghubungi lebih dulu. Aggi tenggelam dalam pekerjaan yang begitu disenanginya yakni, menjadi kurator foto di salah satu galeri foto di kota Jogjakarta dan Timur pun demikian begitu larut dengan rutinitas kegiatannya di kantor yang bergerak dibidang periklanan.

Dua tahun sejak putusnya dengan Aggi, Timur masih betah sendiri sampai akhirnya di tahun ketiga ia memutuskan untuk mencoba membuka hatinya kembali dengan salah seorang penyanyi jazz di cafe yang sering ia sambangi di akhir pekan, Inda nama perempuan itu.

Sedang Aggi, sudah mencoba berpacaran dengan beberapa lelaki meski akhirnya semua berakhir dengan putus.

Sampai akhirnya saat lima tahun itu datang juga, suatu sore di kantor, tetiba saja Timur mendengar samar-samar suara Aggi. Lalu ia yakin bahwa itulah saat yang tepat. Segera ia berusaha menyusun sebuah rencana pertemuan kembali dengan mantan kekasihnya itu dengan melibatkan salah seorang teman kerja Aggi. Diawali dengan datangnya sebuah paket untuk Aggi dari Timur yang berisi buku karya Seno Gumira Ajidarma.

Ketika akhirnya mereka kembali bertemu, disitulah akhirnya konflik baru  bermunculan. Membuat Aggi harus berani menentukan pilihan, dimana ternyata membuat sebuah pilihan tak semudah membalikkan tangan. Bagaimana cara menekan egois diri demi membuat sebuah kompromi yang menyenangkan bagi kedua belah pihak. Belum lagi invasi dari orang luar yang berusaha merebut kembali Timur ke dalam pelukannya.

Kali ini, mereka benar-benar sedang diuji untuk mendapatkan hasil, layakkah mereka bersatu?

Hidup memang kejutan bukan? Seperti kejutan asam pada buah strawberry.

***************

Kisah ini adalah kisah yang sangat sederhana. Mungkin banyak orang yang juga mengalami kejadian serupa. Namun Desi mampu mengemasnya dari sudut pandang yang berbeda dan menghasilkan citarasa yang berbeda sehingga rasanya peris seperti strawberry, campuran antara manis dan asam. Membuat pembaca tak henti-hentinya tersenyum sendiri saat mengikuti kisah Aggi dan Timur lembar demi lembar.

Novel ini termasuk di Flavour Series yang digagas oleh Penerbit bentang pustaka. Pun telah juga diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama, diperankan oleh Acha Septriasa sebagai Aggi dan Reza Rahardian sebagai Timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar